Senin, 14 Januari 2013

CBR600 RR generasi ke generasi

CBR600RR ini dikembangkan dari dan terinspirasi oleh motor RC211V Honda MotoGP. Penampilan fisik yang sama dengan CBR600RR dan RC211V memang disengaja. Di bawah sepeda adalah teknologi MotoGP yang dibuat tersedia untuk pertama kalinya pada produksi sepeda motor, seperti Unit Pro-Link suspensi belakang dan Tahap Ganda Fuel Injection (PGM-DSFI). Keduanya diambil langsung dari motor MotoGP Honda. Replika RR, atau ras, akhiran ditambahkan untuk menekankan karakteristik balap seperti menguatkan sistem yang canggih swingarm, pusat-up knalpot, dan posisi naik lebih agresif. Model 2.003 terbawa hingga 2004 secara teknis tidak berubah, dengan penambahan hanya sebuah sensor oksigen dan skema warna baru.


Pada tahun 2005, CBR600RR menerima revisi besar dengan bodywork baru, sepenuhnya disesuaikan garpu depan terbalik, rem cakram ras-terinspirasi dengan radial-mount empat piston kaliper, dan bingkai aluminium yang sama sekali baru, swingarm dan shock belakang. Kekuatan midrange juga meningkat. Perubahan ini bersama dengan perbaikan tambahan untuk mesin dan sistem pembuangan semua datang bersama-sama untuk membawa berat basah CBR600RR ini turun sebesar 22 lb (10,0 kg), dan bobot kering oleh 9 lb (4,1 kg)  Kecuali untuk skema warna baru, model 2006 adalah tidak berubah dari model 2005

 Pada tahun 2005, CBR600RR menerima revisi besar dengan bodywork baru, sepenuhnya disesuaikan garpu depan terbalik, rem cakram ras-terinspirasi dengan radial-mount empat piston kaliper, dan bingkai aluminium yang sama sekali baru, swingarm dan shock belakang. Kekuatan midrange juga meningkat. Perubahan ini bersama dengan perbaikan tambahan untuk mesin dan sistem pembuangan semua datang bersama-sama untuk membawa berat basah CBR600RR ini turun sebesar 22 lb (10,0 kg), dan bobot kering oleh 9 lb (4,1 kg) Kecuali untuk skema warna baru, model 2006 adalah tidak berubah dari model 2005.
Pada tanggal 6 September 2006, Honda CBR600RR mengungkapkan semua baru untuk model tahun 2007. [4]"Redesign The CBR600 paling radikal sejak diperkenalkannya RR tahun 2003 disorot oleh mesin baru, frame, dan bodywork yang menghasilkan, CBR600RR yang lebih kecil lebih ringan, lebih-kuat dengan rasio kelas-terkemuka power-to-weight dan kinerja tak tertandingi . "
Berat adalah fokus utama dari desain ulang. Hasilnya adalah 20 lb (9,1 kg) berat kering atas model 2006, dari 361 lb (163.7 kg) Untuk £ 341 (154,7 kg)
Dalam mendesain ulang CBR600RR untuk bobot yang lebih ringan dan peningkatan kinerja, insinyur Honda mulai dengan mesin. Mesin yang sama sekali baru lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya, para desainer telah menggunakan posisi seksama terhadap semua komponen internal untuk mencapai pengurangan yang signifikan dalam panjang motor, lebar, dan tinggi, serta mengurangi berat badan sebesar 2 kg (4,4 lb) dibandingkan dengan model 2006 itu powerplant. Horsepower meningkat menjadi sekitar 105 hp (kW 78) diukur dalam tes independen.2.007 CBR600RR di International Motorcycle Show
Frame lebih ringan, lebih ramping, dan lebih kompak dibandingkan dengan CBR600RR 2006. Bingkai ini diproduksi dengan menggunakan apa yang disebut Honda Baik Die-Cast (FDC) teknologi, yang memungkinkan mereka untuk membangun kerangka ringan tanpa mengorbankan kekuatan atau kekakuan. Penanganan sepeda baru dipertajam oleh 22 mm nya (0,87 in) wheelbase lebih pendek, serta dengan fokus desainer pada sentralisasi massa yang ketat. Meskipun wheelbase lebih pendek, swingarm model tahun 2007 adalah 5 mm (0,20 in) lebih lama dari itu tahun 2006, dimungkinkan oleh dimensi yang lebih kompak dari mesin sepeda motor baru.
Suspensi dari model 2007 telah dibawa hampir tidak berubah dari motor 2006, dengan 41 mm yang sama (1.61) garpu terbalik di depan, dan Unit Honda Pro-Link suspensi belakang konfigurasi redaman roda belakang. Tiga-berbicara roda aluminium cor baru juga lebih ringan dibandingkan pada, sepeda 2006 yang selanjutnya memberikan kontribusi terhadap peningkatan kinerja suspensi. Rem fitur ganda radial-mount empat piston kaliper dan kembar 310 mm (12,20 in) cakram di depan, dan satu-piston caliper dan 220 mm (8.66 in) disc di belakang. Tersembunyi di bawah kepala kemudi adalah versi terbaru dari Electronic Steering Damper Honda (HESD) sistem, yang juga tersedia di CBR1000RR tersebut.
The, kecil tajam bermata depan fairing baru atas didominasi oleh saluran pusat besar ram-udara yang makan airbox melalui sebuah lubang di bagian kepala kemudi frame dan dipisahkan dari sisi fairing oleh celah besar yang Honda mengatakan adalah untuk tujuan manajemen udara. Ekor-section adalah sama kecil dan tajam bermata, naik di atas knalpot di bawah kursi sangat dibenahi.
Sepeda motor dibawa dengan perubahan skema warna hanya untuk model tahun 2008.Gabungan ABS prototipe
Pada tanggal 9 Juni 2008, Honda CBR600RR mengungkapkan prototipe yang menampilkan sistem pengereman semua baru dicap sebagai ABS Gabungan yang terintegrasi gabungan pengereman, anti-lock braking, dan rem-by-wire sistem. Gabungan ABS menggunakan unit kontrol komputer untuk memastikan keseimbangan yang benar dari penggunaan rem depan dan belakang dan juga dikendalikan ketika ABS harus terlibat. Sistem ini dirancang untuk menjadi sesederhana mungkin dengan menunda keterlibatan dari ABS sampai saat-saat terakhir. ABS Gabungan tidak tersedia pada CBR600RR produksi tahun 2008


 Pada tanggal 5 September 2008, Honda memperkenalkan CBR600RR revisi untuk model tahun 2009. [12] ABS Gabungan menjadi tersedia sebagai pilihan. Perubahan lain termasuk update ke mesin seperti perubahan piston, kepala silinder dan knalpot yang Honda klaim akan meningkatkan pengiriman torsi antara 8,000-12,000 rpm dengan kenaikan 3,5% di torsi pada 10.000 rpm. Mesin CBR600RR juga menerima resistensi pengangkat katup tinggi baru dan sistem katup popup diwarisi dari CBR1000RR tersebut. Termasuk juga adalah fairings baik yang meningkatkan stabilitas dan mengurangi tingkat kebisingan emisi, dan skema warna baru yang dirancang untuk menarik lebih luas pengendara. Meskipun semua perubahan ini melibatkan penambahan beberapa bahan, berat keseluruhan CBR600RR 2009 tetap sama dengan model 2008. Hal ini dicapai melalui penghematan berat badan dalam, knalpot sasis mesin..

Semoga bermanfaat 
sumber : wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar