CBR600RR ini dikembangkan dari dan terinspirasi oleh motor RC211V Honda MotoGP. Penampilan fisik yang sama dengan CBR600RR dan RC211V memang disengaja. Di
bawah sepeda adalah teknologi MotoGP yang dibuat tersedia untuk pertama
kalinya pada produksi sepeda motor, seperti Unit Pro-Link suspensi
belakang dan Tahap Ganda Fuel Injection (PGM-DSFI). Keduanya diambil langsung dari motor MotoGP Honda. Replika
RR, atau ras, akhiran ditambahkan untuk menekankan karakteristik balap
seperti menguatkan sistem yang canggih swingarm, pusat-up knalpot, dan
posisi naik lebih agresif. Model 2.003 terbawa hingga 2004 secara teknis tidak berubah, dengan penambahan hanya sebuah sensor oksigen dan skema warna baru.
Pada
tahun 2005, CBR600RR menerima revisi besar dengan bodywork baru,
sepenuhnya disesuaikan garpu depan terbalik, rem cakram ras-terinspirasi
dengan radial-mount empat piston kaliper, dan bingkai aluminium yang
sama sekali baru, swingarm dan shock belakang. Kekuatan midrange juga meningkat. Perubahan
ini bersama dengan perbaikan tambahan untuk mesin dan sistem pembuangan
semua datang bersama-sama untuk membawa berat basah CBR600RR ini turun
sebesar 22 lb (10,0 kg), dan bobot kering oleh 9 lb (4,1 kg)
Kecuali untuk skema warna baru, model 2006 adalah tidak berubah dari model 2005
Pada
tahun 2005, CBR600RR menerima revisi besar dengan bodywork baru,
sepenuhnya disesuaikan garpu depan terbalik, rem cakram ras-terinspirasi
dengan radial-mount empat piston kaliper, dan bingkai aluminium yang
sama sekali baru, swingarm dan shock belakang. Kekuatan midrange juga meningkat. Perubahan
ini bersama dengan perbaikan tambahan untuk mesin dan sistem pembuangan
semua datang bersama-sama untuk membawa berat basah CBR600RR ini turun
sebesar 22 lb (10,0 kg), dan bobot kering oleh 9 lb (4,1 kg) Kecuali untuk skema warna baru, model 2006 adalah tidak berubah dari model 2005.
Pada tanggal 6 September 2006, Honda CBR600RR mengungkapkan semua baru untuk model tahun 2007. [4]"Redesign
The CBR600 paling radikal sejak diperkenalkannya RR tahun 2003 disorot
oleh mesin baru, frame, dan bodywork yang menghasilkan, CBR600RR yang
lebih kecil lebih ringan, lebih-kuat dengan rasio kelas-terkemuka
power-to-weight dan kinerja tak tertandingi . "
Berat adalah fokus utama dari desain ulang. Hasilnya adalah 20 lb (9,1 kg) berat kering atas model 2006, dari 361 lb (163.7 kg) Untuk £ 341 (154,7 kg)
Dalam mendesain ulang CBR600RR untuk bobot yang lebih ringan dan peningkatan kinerja, insinyur Honda mulai dengan mesin. Mesin
yang sama sekali baru lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya,
para desainer telah menggunakan posisi seksama terhadap semua komponen
internal untuk mencapai pengurangan yang signifikan dalam panjang motor,
lebar, dan tinggi, serta mengurangi berat badan sebesar 2 kg (4,4 lb)
dibandingkan dengan model 2006 itu powerplant. Horsepower meningkat menjadi sekitar 105 hp (kW 78) diukur dalam tes independen.2.007 CBR600RR di International Motorcycle Show
Frame lebih ringan, lebih ramping, dan lebih kompak dibandingkan dengan CBR600RR 2006. Bingkai
ini diproduksi dengan menggunakan apa yang disebut Honda Baik Die-Cast
(FDC) teknologi, yang memungkinkan mereka untuk membangun kerangka
ringan tanpa mengorbankan kekuatan atau kekakuan. Penanganan
sepeda baru dipertajam oleh 22 mm nya (0,87 in) wheelbase lebih pendek,
serta dengan fokus desainer pada sentralisasi massa yang ketat. Meskipun
wheelbase lebih pendek, swingarm model tahun 2007 adalah 5 mm (0,20 in)
lebih lama dari itu tahun 2006, dimungkinkan oleh dimensi yang lebih
kompak dari mesin sepeda motor baru.
Suspensi
dari model 2007 telah dibawa hampir tidak berubah dari motor 2006,
dengan 41 mm yang sama (1.61) garpu terbalik di depan, dan Unit Honda
Pro-Link suspensi belakang konfigurasi redaman roda belakang. Tiga-berbicara
roda aluminium cor baru juga lebih ringan dibandingkan pada, sepeda
2006 yang selanjutnya memberikan kontribusi terhadap peningkatan kinerja
suspensi. Rem
fitur ganda radial-mount empat piston kaliper dan kembar 310 mm (12,20
in) cakram di depan, dan satu-piston caliper dan 220 mm (8.66 in) disc
di belakang. Tersembunyi
di bawah kepala kemudi adalah versi terbaru dari Electronic Steering
Damper Honda (HESD) sistem, yang juga tersedia di CBR1000RR tersebut.
The,
kecil tajam bermata depan fairing baru atas didominasi oleh saluran
pusat besar ram-udara yang makan airbox melalui sebuah lubang di bagian
kepala kemudi frame dan dipisahkan dari sisi fairing oleh celah besar
yang Honda mengatakan adalah untuk tujuan manajemen udara. Ekor-section adalah sama kecil dan tajam bermata, naik di atas knalpot di bawah kursi sangat dibenahi.
Sepeda motor dibawa dengan perubahan skema warna hanya untuk model tahun 2008.Gabungan ABS prototipe
Pada
tanggal 9 Juni 2008, Honda CBR600RR mengungkapkan prototipe yang
menampilkan sistem pengereman semua baru dicap sebagai ABS Gabungan yang
terintegrasi gabungan pengereman, anti-lock braking, dan rem-by-wire
sistem. Gabungan ABS menggunakan unit kontrol komputer untuk
memastikan keseimbangan yang benar dari penggunaan rem depan dan
belakang dan juga dikendalikan ketika ABS harus terlibat. Sistem ini dirancang untuk menjadi sesederhana mungkin dengan menunda keterlibatan dari ABS sampai saat-saat terakhir. ABS Gabungan tidak tersedia pada CBR600RR produksi tahun 2008
Pada
tanggal 5 September 2008, Honda memperkenalkan CBR600RR revisi untuk
model tahun 2009. [12] ABS Gabungan menjadi tersedia sebagai pilihan. Perubahan
lain termasuk update ke mesin seperti perubahan piston, kepala silinder
dan knalpot yang Honda klaim akan meningkatkan pengiriman torsi antara
8,000-12,000 rpm dengan kenaikan 3,5% di torsi pada 10.000 rpm. Mesin CBR600RR juga menerima resistensi pengangkat katup tinggi baru dan sistem katup popup diwarisi dari CBR1000RR tersebut. Termasuk
juga adalah fairings baik yang meningkatkan stabilitas dan mengurangi
tingkat kebisingan emisi, dan skema warna baru yang dirancang untuk
menarik lebih luas pengendara. Meskipun
semua perubahan ini melibatkan penambahan beberapa bahan, berat
keseluruhan CBR600RR 2009 tetap sama dengan model 2008. Hal ini dicapai melalui penghematan berat badan dalam, knalpot sasis mesin..
Semoga bermanfaat
sumber : wikipedia
Senin, 14 Januari 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar